Kompetisi Sepakbola Seri A Paling Keras di Eropa

Kompetisi Sepakbola Seri A Paling Keras di Eropa

Kompetisi Sepakbola Seri A Paling Keras di Eropa – Banyak sekali anggapan ataupun komentar para penggemar ataupun dari komentator yang menyebutkan bahwa Seri-A merupakan sebuah turnamen paling keras di Eropa.

Tentunya hal itu pun ditambah dengan berbagai fakta yang menyebutkan bahwa Liga Italia Seri-A juga sebagai salah satu Liga di Eropa terbaik dan merupakan liga terkeras bagi Pemain Sepakbola Dunia.

Fakta Tentang Kompetisi Sepakbola Seri A Di Eropa Kompetisi Sepakbola Seri A Paling Keras di Eropa

Semua itu memang tak pernah dipungkirin ataupun dibantah oleh pemain bola yang pernah bermain di Italia. Untuk kalian ketahui kembali Seri A merupakan Liga Terkeras di Eropa dengan Rasio kartu terbesar yakni mencapai 5,82 per match.

Perlu kalian ketahui kembali bahwa Seri A telah melahirkan jumlah finalit Liga Champions terbanyak dengan banyaknya gelar juara yang diraih oleh klub klub Italia. Total terlah terdapat 26x Klub Klub Italia sukses mencapai laga final dengan total raihan 12x juara Liga Champions.

Untuk peserta di kompetisi Seri-A biasanya dihuni oleh 20 peserta dengan sistem pertandingan dari bulan Agustus sampai Jun tahun depannya. Dimana setiap klub akan melawan tim yang sama sebaganyak 2x denga total pertandingan untuk setiap tim sepakbola Italia mencapai 38 pertandingan.

Hal itu pun tentunya menjadi primadona bagi pemain sepakbola di Dunia dan juga Eropa. Itu pun membuktikan mengapa pemain sekelas Cristiano Ronaldo pingin bergabung ke Klub Seri-A untuk mencicipi atmosfer terhebat di Kompetisi sepak bola Italia.

Kompetisi Sepakbola Seri A Paling Keras di Eropa

Akan tetapi setelah terjadinya kasus Msalah Calciopoli pada tahun 2006 sempat membuat mundurnya sepakbola Italia Seri-A ini. Itu pun dikarenakan kasus pengaturan skor yang didera oleh Klub klub besar Italia seperti Ac milan, Juventus, Fiorentina, Lazio yang sebelumnya terbukti bersalah dalam kasus yang sempat menggemparkan sepakbola Eropa dan Italia tersebut.

Semua kasus masalah Calciopoli pun semakin hilang semenjak bergabung nya Cristiano Ronaldo ke Juventus pada tahun 2018 tersebut. Hal itu dikarenakan daya magnet dan semua penggemar sepakbola pun berpusat ke permainan dan penampilan terbaik yang kemudiaan membuat Liga Seri A ini semakin mendekati dan bersaing dengan Liga Liga Eropa yakni Liga Primier League Inggris dan juga La Liga Spanyol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *