Sosok Robin Van Persie “Flying Dutchman”

Sosok Robin Van Persie “Flying Dutchman”

Sosok Robin Van Persie “Flying Dutchman” – Mungkin bagi kalian yang merupakan penggemar sepakbola Belanda pastinya mengenai sosok Robin Van Persie yang terkenal dengan julukan the flying dutchman.

Sebagai informasi julukan itu dia dapatkan ketika Belanda membantai Spanyol dengan skor telak 5-1 pada tahun 2014 yang lalu. Dan pada kali ini mari kita simak kisah tentang Robin Van Persie yang terkenal ini

Mengenal Sosok Robin Van Persie

Sosok Robin Van Persie “Flying Dutchman”

Robin merupakan seorang pemain sepakbola asal Belanda yang berposisi sebagai seorang Penyerang. Beliau meraih puncak kesuksesannya ketika bermain untuk klub setan Merah Manchester United.  Hal itu pun merupakan salah satu ketika beliau memutuskan untuk menyeberang ke rival klubnya Arsenal yaitu Manchester United

Awalnya orang tua Robin lebih mau anaknya menggeluti dunia seni seperti orangtuanya yang merupakan pemahat patung dan juga pelukis serta desainer terkenal di Belanda. Namun pada akhirnya Robin Van Persie lebih memilih dunia sepakbola dibandingkan dengan seni. Hal itu membuat sosok van persie kecil bergabung dengan klub asalnya SBV Exelcior pada usia 5 tahun.

baca juga artikel tentang liga inggris menjadi kompetisi sepakbola terpopuler di dunia

Sosok Robin Van Persie Flying Dutchman

Selanjutnya setelah berusia 15 tahun dia pun pindah ke klub Feyenoord yang membuatnya menjadi salah satu sosok pemain bola berbakat belanda dengan meraih penghargaan KNVB Best Young Talent. Namun dikarenakan terdapat perselisihan dengan pelatihnya membuat dia sempat diasingkan dari skuat Feyenord dan malahpada tahun 2004 dia pindah ke Klub Arsenal yang masih dilatih oleh Arsene Wenger.

Semasa membela Arsenal ini dia pun banyak meraih beberapa penghargaaan seperti Arsenal player of Month dan juga Rptterdam Sportman og the Year tahun 2006. Hal itu ditambah dengan penghargaan BBC Sports Goal of the Month yang dimenangkannya  pada Sep 2006. Setelah itu kariernya pun sempat dibilang lesu dan tidak ada pengingkatan. Namun untuk menghargai kesetian Robin ini dengan menjadikannya Kapten Arsenal sejak tahun 2011-2012.

Akan tetapi tepat pada  17 Agus 2012 Beliau pindah ke Manchester United dengan memakain nomor punggung 20 dan itu menjadikan awal kesuksesan dari Van Persie dengan meraih banyak pengghargaan yang dia idam idamkan seperti Gelar EPL, Piala Liga Inggris, serta Liga Champions. Dan tentunya semua itu ditambah dengan karier Van Persie yang sukses di timnas Belanda dengan menajdi salah satu top skorer pada Piala Dunia 2014 di Brazil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *