Sosok Roberto Carlos da Silva

Sosok Roberto Carlos da Silva

Sosok Roberto Carlos da Silva – Wah bagi kalian yang merupakan penggemar Brazil pastinya akan mengidam idamkan sosok pemilik tendangan bebas terkenal dan akurat dari Brazil ini.

Seperti yang kalian ketahui juga bahwa sosok Roberto Carlos ini termasuk pemain besar yang pertama dilahirkan oleh Negeri Samba.

Mengenal Roberto Carlos Sejak Kecil

Pemilik nama lengkap Roberto Carlos da Silva Roscha ini dilahirkan tanggal 10 Apr 1973 di salah satu kota kecil San Paolo, Brazil. Sejak kecil kehidupan Carlos sangatlah miskin dan hidup dari sebuah kampung kumuh di Brazil.

Namun hal itu tidak menghilangkan semangatnya terhadap dunia sepakbola, Carlos pun memainkan bola setiap saat di lapangan terbuka dengan teman temannya. Bakat terpendam yang dimiliki oleh salah satu pemilik tendangan bebas terbaik dunia ini juga dicium oleh klub Uniao San Joao pada umur 18 tahun.

Sosok Roberto Carlos da Silva Memasuki Dunia Profesional

Sosok Roberto Carlos da Silva

Dengan bakat yang terus berkembang telah membuat klub asal Brazil Palmeiras kemudian merekrut Calos yang kemudian membuatnya menjalani debut profesionalnya bersama negara Brazzil pada laga uji coba dengan AS. Hal itu terjadi ketika dia masih berusia 19 tahun saja.

Kemudian setelah bergabung dengan klub Brazil Palmeiras ini dia memberikan penampilan terbaiknya dengan total 2 trophy Liga Brazil yang kemudian membuat dia dilirik oleh klub Italia Inter Milan.

Namun rupanya petualangan Carlos hanya berjalan dengan singkat dikarenakan ia kemudian menyeberang ke Real Madrid yang kemudian melambungkan namanya di kancah klub dan juga international.

Sosok Roberto Carlos da Silva

Tepat pada Maret 1997 ketika Brazil melawan Prancis, dia kemudian membuat gol spektakuler sepanjang masa dengan sebuah tendangan bebas yang menjeblos kan di gawan Prancis.

baca juga artikel menarik tentang robin van persie flying dutchman

Untuk kecepatan tendangannya kemudia diperkirakan mencapai 169 km/ jam yang kemudian membuat Kiper Fabien Barthez mati kutu. Hal itu kemudian membuat Carlos mendapat julukan pemain dengan Tendangan Peluru Terbaik di Dunia

Sepanjang kariernya Roberto Carlos ini telah mengoleksi 11 gol dari 125 penambilan dengan Brazil dengan total 2 trophy Copa America, 1 Trophy Piala Dunia dan 1 trophu Piala Konfederasi.

Dan bersama klub nya Los Blancos Madrid dia telah memberikan 4 gelar La Liga dan 3 Gelar Liga Champion selama 584 penampilannya. Hal itu pun membuat Roberto Carlon menjadi salah satu legenda Brazil dan juga Real Madrid sampai saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *